Foto bersama warga setempat di bawah Air Terjun Teluk Seluro

Kecamatan Batang Asai Kab. Sarolangun Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah terpencil dan terisolir. Akses jalan menuju kecamatan tersebut dapat ditempuh melalui jalur darat dan jalur sungai. Apabila menempuh jalur darat dari ibukota Kabupaten sekitar 6 (enam) jam dan apabila menempuh jalur sungai sekitar 5 (lima) jam itupun ditempuh bukan dari ibukota Kabupaten melainkan dari sebuah pelabuhan tempek (perahu) bertenaga motor yang bernama bernama Pelabuhan Berau.

Kondisi jalan yang menanjak dengan bagian kanan tebing dan bagian kiri jurang yang lumayan tinggi dengan kondisi jalan yang memperihatinkan. Mulai start dari Kota Baru Jambi Menggunakan Mobil Xenia Pukul 02.00 siang sampai di Batangasai Pukul 02.00 malam.

Namun lelah itu terobati dengan suasana alam yang asli asri tenang dan damai dan keramahan penduduk setempat di sekitar Air Terjun Teluk Seluro, Wisata di lanjutkan berziarah ke sebuah makam tua tokoh agama yg diyakini sebagai leluhur masyarakat setempat, dengan medan yang begitu sulit yang hanya bisa di tempuh dengan berjalan kaki, memanjat tebing, lantaran posisi makam yang ada tepat di atas air terjun.

Daerah yang sangat terpencil hingga penerangan warga sekitar masih menggunakan lampu pelita atau jika ada warga yg mampu sudah menggunakan genset. Walaupun sebegitu sulit medan yang di tempuh, dan jarak yang lumayan jauh tetapi tempat itu selalu mengundang saya untuk kembali berkunjung ke sana.